Senin, 16 Juni 2014

Ini Materi Ujian Keterampilan Olahraga di UNY

http://galeri.uny.ac.id/sites/galeri.uny.ac.id/files/fik.jpg 
Yogyakarta - Setelah ujian tertulis, peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 yang memilih rumpun ilmu olahraga dan seni masih harus mengikuti ujian keterampilan.

Di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ujian keterampilan ini dijadwalkan pada Rabu dan Kamis, 18 dan 19 Juni 2014. Ujian akan dimulai mulai pukul 06.00 WIB di lapangan tenis indoor, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNY.

Sesuai pengumuman di laman UNY, Senin (16/6/2014), panitia ujian keterampilan mengimbau peserta untuk datang sesuai dengan waktu ujian yang telah ditentukan. Apa saja yang perlu dipersiapkan?

Sebelum tes Sebaiknya peserta sudah sarapan sebelum menuju lokasi tes dan membawa air minum sendiri. Selain itu, peserta disarankan tidak membawa banyak barang karena tidak ada tempat penitipan barang. Jangan juga membawa barang berharga dan uang berlebihan.

Nomor dada Peserta ujian keterampilan harus mengenakan nomor dada yang dibuat sendiri.  Ketentuan nomor dada tersebut adalah: dibuat di karton manila putih berukuran 20 x 15 cm. 

Nomor yang dicantumkan adalah lima digit terakhir nomor tes SBMPTN. Jadi, jika nomor tes Anda 214-46-00183,  maka nomor dada yang dibuat adalah 00183.  Setelah jadi, pasang nomor dada dengan empat buah peniti.

Registrasi Jangan lupa membawa kartu peserta SBMPTN 2014, nomor dada dan kuitansi pembayaran ujian.

Saat tesPeserta wajib mengenakan pakaian olahraga lengkap; kaos, celana, kaos kaki dan sepatu.

Materi ujian keterampilan Ada 10 tes yang harus dijalani peserta ujian keterampilan olahraga, yaitu:
1. Postur tubuh dan kemampuan verbal;
2. Visus dan TB/BB;
3. Kesehatan umum;
4. Buta warna;
5. Tes lari 1.600 m;
6. Lempar tangkap bola;
7. Vertical  jump;
8. Kelincahan;
9. Push up;
10. Sit up.

Nah, sudah siap?

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More