Jumat, 13 Juni 2014

Masih Ada Jalur Mandiri untuk Masuk Kampus Negeri

Masih Ada Jalur Mandiri untuk Masuk Kampus Negeri 
JAKARTA - Memiliki berbagai rencana terkadang membuat kita merasa lebih aman. Begitu juga dalam urusan mendaftar ke kampus negeri.

Jika gagal di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), kita bisa mengadu kemampuan di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Namun bagaimana jika kita tidak sempat mengikuti jalur ujian tulis ini?

Tenang, Panitia Lokal Bandung SBMPTN 2014, Sub Bidang Informasi dan Humas, Soni A Nulhaqim, menyatakan, alumnus SMA/sederajat masih bisa masuk PTN melalui jalur mandiri. Jalur ini dibuka oleh beberapa PTN di Tanah Air.

"Untuk daerah Bandung, PTN yang membuka Jalur Mandiri hanya Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan UIN Sunan Gunung Djati," kata Soni, seperti dilansir dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Jumat (13/6/2014). 

Soni menyarankan, calon mahasiswa mengecek langsung ke PTN yang mereka minati untuk memastikan ketersediaan Jalur Mandiri ini. Biasanya, Jalur Mandiri ini juga mensyaratkan kelulusan pada ujian tulis yang diselenggarakan secara lokal oleh PTN yang bersangkutan.


sumber: Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More