Senin, 19 Mei 2014

Sepeda Gembira dan Jalan Sehat Dies UNY



YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Untuk memeriahkan dies natalis UNY ke-50, digelar sepeda gembira dan jalan sehat yang dilaksanakan di Sleman. Sepeda sehat dilepas oleh Rektor UNY Prof Dr Rochmat Wahab MPd MA di halaman gedung Rektorat UNY.

Dalam sambutannya, Rektor mengatakan bahwa dies natalis yang dilaksanakan tiap tahun ini merupakan kegiatan rutin untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa unsur yang ada di universitas juga bermanfaat bagi masyarakat. ''Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan masyarakat dengan UNY,'' katanya.

Menurut Ketua Dies Natalis UNY Dr Widyastuti Purbani MA, kegiatan itu merupakan puncak agenda dies yang bersifat keolahragaan. ''Kami selenggarakan sepeda gembira dan jalan sehat karena dalam raga yang sehat terdapat jiwa yang sehat,'' ujarnya.

Peserta sepeda gembira dan jalan sehat kali ini diikuti 1.800 peserta. Rute jalan sehat mengelilingi kampus UNY. Sementara rute sepeda gembira menempuh jarak sekitar 15 km melewati sejumlah ruas jalan di Sleman dan Yogyakarta di antaranya Jalan Gejayan, Ring Road Utara, Jalan Nyi Condrolukito (Jalan Monjali), Jalan AM Sangaji, Kleringan, Kotabaru, Bundaran UGM, dan finish kembali di halaman Rektorat UNY.

Dalam lomba itu disediakan 50 hadiah di antaranya lima buah sepeda motor Suzuki Nex, kulkas, sepeda, handphone, dan sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More