Senin, 19 Mei 2014

Siswa Cemas Tapi Yakin Lulus UN

Suasana ujian nasional. (Foto: Arif Julianto/Okezone) 

JAKARTA - Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA akan diumumkan pada 20 Mei 2014. Meski deg-degan, para pelajar XII ini tetap merasa yakin bisa lulus dalam UN 2014.
Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang pelajar kelas XII Santo Thomas Yogyakarta, Francisca Amanda. Cisca -begitu dia biasa disapa- mengaku optimistis lulus dalam UN 2014.
"Deg-degan itu pasti. Tapi ya harus yakin kalau lulus. Matematika itu yang paling ngeri. Tapi yakin bisa lulus," ujar Cisca kepada Okezone, Senin (19/5/2014).
Pendapat senada juga disampaikan oleh Novi. Pelajar kelas XII SMAN 38 Jakarta itu merasa was-was dengan hasil UN yang akan diumumkan esok hari.
"Deg-degan banget nunggu besok. Enggak bisa dihilangkan rasa deg-degannya. Paling aku berdoa saja biar besok dapat hasil yang memuaskan," papar Novi.
Tak jauh berbeda, pelajar kelas XII IPA SMA Mardi Waluya Cibinong Ardhika menyatakan kekhawatiran yang sama. Namun, dia berharap bisa meraih nilai memuaskan dalam hasil UN.
"Harus optimis lulus walaupun deg-degan. Tapi saya sudah memberikan usaha terbaik dan sisanya tinggal berdoa semoga besok bisa lulus dan dapat nilai yang memuaskan," kata Dhika.
Pada 20 Mei 2014, hasil kelulusan UN tingkat SMA/SMK/MA akan diumumkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Bahkan sejumlah sekolah menyediakan pengumuman secara online pada situs sekolah masing-masing, seperti SMAN 70 dan SMAN 68 Jakarta. (rfa)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More