Minggu, 02 Maret 2014

Wow, Beasiswa Rp98 M untuk Anak UGM!

http://img.okeinfo.net/content/2014/02/28/368/947867/ckN4MMsd04.jpg 

JAKARTA - Kesulitan biaya bukan penghalang untuk mendapatkan pendidikan. Apalagi, kini kian banyak institusi memberikan beasiswa bagi mahasiswa.

Misalnya di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Ada 168 beasiswa dengan total lebih dari Rp98 miliar yang bisa diraih 15.456 mahasiswa UGM. Direktorat Kemahasiswaan UGM, Direktorat Administrasi Akademik, Direktorat Keuangan, Fakultas, dan Kantor Urusan Internasional UGM menjadi lembaga yang bertanggung jawab mengelola beasiswa tersebut.

Menurut Direktur Kemahasiswaan UGM, Dr. Senawi, M.P., baru sekira 33,85 persen dari total mahasiswa UGM yang mendapat beasiswa. Mereka merupakan mahasiswa S-1 dan Sekolah Vokasi. Saat ini ada sekira 50 ribu mahasiswa di UGM.

"Masih banyak yang membutuhkan beasiswa. Karenanya kami  terus berupaya untuk meningkatkan jumlah beasiswa dengan  menambah banyak mitra," ujar Senawi, seperti dilansir laman UGM, Jumat, (28/2/2014).

Bagaimana cara mendapatkan salah satu dari ratusan beasiswa itu?

Ada tiga skema pengajuan beasiswa di UGM. Pertama, beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dalam bidang akademik. Kedua, bantuan biaya hidup untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Ketiga, beasiswa biaya pendidikan bagi mahasiswa yang karena keterbatasan finansial memengaruhi pencapaian prestasi akademiknya.

Senawi berharap, berbagai program beasiswa tersebut mampu memperbesar kesempatan masyarakat dalam mengakses pendidikan di UGM, termasuk mahasiswa miskin dan difabel. Apalagi, imbuhnya, saat ini mahasiswa bisa mengajukan lebih dari satu beasiswa ke berbagai donor.

"Jadi tidak ada alasan lagi tidak bisa kuliah gara-gara masalah ekonomi. Semua mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengakses beasiswa yang dikelola UGM selama memenuhi skema yang ditawarkan," imbuhnya.

Kalau kamu ingin tahu lebih banyak tentang skema beasiswa di UGM, buka saja laman Direktorat Kemahasiswaan UGM. Selamat berburu beasiswa, ya!

sumber: Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More