Minggu, 02 Maret 2014

PDSS 69 SMA Kosong, Siswa Tak Bisa Ikut SNMPTN

http://img.okeinfo.net/content/2014/02/21/560/944684/LW74atBZO5.jpg 

JAKARTA - Hingga awal pekan lalu, 69 sekolah di Eks karesidenan Besuki, yakni Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi belum mendaftarkan diri dalam Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Pengisian PDSS sendiri masih berlangsung hingga 6 Maret 2014.

Demikian data yang disampaikan oleh Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember (Unej) Agung Purwanto. "Ini sangat disayangkan sekali karena sekolah yang belum mengisi siswanya tidak dapat mengikuti SNMPTN padahal gratis," ungkap Agung, seperti disitat dari laman Unej, Sabtu (22/2/2014).

Menurut Agung, 69 sekolah yang yang belum mendaftar sebenarnya sudah memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) yang menjadi prasyarat bagi sekolah untuk bisa mendaftarkan siswa mereka pada PDSS.

"Sangat disayangkan karena sebenarnya 69 sekolah itu sudah memenuhi syarat untuk mendaftar. Kami ingatkan bahwa bisa atau tidaknya seorang siswa diterima di PTN salah satu faktor terbesarnya adalah keaktifan sekolah untuk memasukkan data siswanya ke PDSS karena dalam SNMPTN nanti yang diseleksi adalah data siswa yang diunggah di PDSS," imbuhnya.

Oleh karena itu, sejak 10 Februari lalu Unej terus melakukan sosialisasi kepada seluruh kepala sekolah SMA sederajat yang berada di wilayah Eks karesidenan Besuki. Selain melakukan sosialisasi secara langsung kepala sekolah, sampai saat ini Humas dan Protokol Unej juga melalukan sosialisasi melalui media masa.

sumber: Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More