Kamis, 06 Maret 2014

Hey Anak Muda, Jangan Golput Dong!

http://sd.keepcalm-o-matic.co.uk/i/keep-calm-and-jangan-golput-4.png 

JAKARTA - Kecenderungan antipolitik dan antipartai di kalangan anak-anak muda cukup mencemaskan. Mereka bukan saja berjumlah besar, tapi juga penentu masa depan negeri ini.

Anggota DPD RI dari Provinsi DKI Jakarta Dr. (HC) A.M. Fatwa mengimbau kepada anak muda untuk tidak golput dalam pemilihan umum (pemilu) mendatang. Hal ini dibantu dengan peranan media.

"Saya kira peranan pers yang sangat menentukan, karena mahasiswa sekarang sudah melek dengan penggunaan media online. Jadi, saya kira peran media online sangat penting di dalam soal ini," ujarnya saat berkunjung ke Redaksi Okezone, Senin (24/2/2014).

Selain peranan pers, Fatwa melanjutkan, yang menjadi perhatian ke anak muda untuk tidak golput yaitu menjadi urusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

"Saya kira ini kewajiban Mendikbud untuk harus menyadarkan mahasiswa. Tentu juga kebijakan-kebijakan terlebih dahulu dari Mendikbud melalui diwujudkan dengan struktur di bawahnya," ucapnya.

Lebih lanjut, semua pemimpin bangsa ini termasuk para pendidikan itu berkewajiban untuk mahasiswa-mahasiswanya. "Jangan lengah atau lalai di dalam ikut serta memberikan tanggung jawabnya dalam perbaikan bangsa dan negara ini," ungkapnya.

sumber: Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More