Sabtu, 08 Maret 2014

Malaysia Airlines Hilang, 12 WNI Ada Di Dalamnya

Malaysia Airlines lenyap saat terbang, 12 WNI ada di dalamnya

 Sindonews.com – Pejabat penerbangan Vietnam mengatakan, 12 warga negara Indonesia (WNI) termasuk dalam daftar penumpang pesawat Malaysia Airlines yang hilang saat terbang pagi ini (8/3/2014).

Pesawat itu membawa 227 penumpang dan 12 awak. Menurut laporan Rusia Today, mengutip pejabat penerbangan Vietnam, ratusan penumpang itu berasal dari 14 negara—bukan 13 negara seperti diklaim pihak maskapai sebelumnya.

Kemudian, dari ratusan penumpang itu,  beberapa di antaranya terdapat 12 WNI, 153 warga China , 38 warga Malaysia, 7 warga Australia, empat warga Amerika Serikat, satu warga Rusia, dan beberapa warga asing lain.

Pejabat yang terlibat dalam misi pencarian dan penyelamatan penumpang dan awak pesawat mengatakan, sinyal dari pesawat yang hilang telah terdeteksi 120 mil laut barat daya dari selatan provinsi Ca Mau Vietnam. Demikian laporan VNExpress.

Pesawat Malaysia Airlnes dengan nomor penerbangan MH370 hilang saat terbang menuju Beijing pagi ini. Pihak perusahaan maskapai mengatakan, aparat berewenang mulai mencari pesawat itu, setelah pengendali lalu lintas udara kehilangan kontak. Pesawat itu kehilangan kontak dengan Air Traffic Control Subang sekitar pukul 02.40 waktu setempat.

Pesawat tersebut meninggalkan Bandara Internasional Kuala Lumpur pada pukul 00.41 waktu setempat, dan diperkirakan akan mendarat di Beijing pada 06.30 waktu setempat. ”Penerbangan itu membawa 227 penumpang (termasuk dua bayi ), dan 12 awak,” bunyi pernyataan perusahaan Malaysia Airlines.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More