Selasa, 18 Maret 2014

Tuntut Peningkatan Akreditasi, Mahasiswa Unira Demo Tunggal

 

Pamekasan, (Media Madura) – Salah satu mahasiswa Universitas Madura (Unira) Kabupaten Pamekasan Iklal Drajat, menggelar demo tunggal meminta agar akreditasi berbagai fakultas di kampus tersebut dinaikkan. Rabu (12/03/14)
Dalam aksi itu, Iklal Drajat tidak mengajak aktifis lainnya, dan hanya berdemo sendirian di Halalam kampus tersebut dengan membawa bendera merah putih, serta poster yang bertuliskan tuntutannya, yang diikat di tubuhnya sambil berorasi.
Dalam orasinya, Iklal mengecam pihak kampus Unira yang dinilai tidak serius dalam meningkatkan akreditasi berbagai Fakultas Kampus itu.”Pak Rektor tidak serius dalam mengupayakan peningkatan akreditasi fakultas-fakultas di kampus ini,” teriaknya melalui microphone yang dibawanya.
Bahkan, kata Iklal, saat ini Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) masih terakriditasi B. Fakultas Ilmu Pendidikan (FKIP), baik Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika, masih terakreditasi C. Fakultas Ekonomi, baik managemen maupun Akuntansi juga terakreditasi C.
Selain itu, aksi tersebut juga menuntut pihak kampus Unira, untuk transparan dalam pengelolaan keuangan, sebab selama ini, kampus tersebut dinilai tertutup dalam pengelolaan keuangan.
Aksi tunggal tersebut, menjadi tontonan mahasiswa lainnya, sebab biasanya mahasiswa dalam menggelar aksinya selalu beramai-ramai, tetapi kali ini mahasiswa menggelar aksi tunggal. Hingga berita ini diturunkan, aksi tersebut masih berlangsung.(EA/MM)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More