Kamis, 06 Maret 2014

Nyoblos di Kampus, Yuk !

http://img.okeinfo.net/content/2014/02/28/373/948027/uMiF4pIDZf.jpg 

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY memiliki cara unik untuk meningkatkan partisipasi pemilih muda, khususnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kampus.

Demikian disampaikan perwakilan KPU DIY Farid Bambang Siswanto dalam dialog interaktif Jogja Cerdas Memilih yang digelar oleh LPP RRI, beberapa waktu lalu. Dia menyebut, untuk memfasilitasi pemilih mahasiswa di Yogyakarta, KPU akan membuka TPS di sejumlah perguruan tinggi DIY.

Hingga kini, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) merupakan perguruan tinggi yang dipastikan akan didirikan TPS untuk memfasilitasi pemilih mahasiswa.

"Sebenarnya ada 14 kampus dari 72 perguruan tinggi yang berminat untuk didirikan TPS. Hanya saja sampai sekarang baru UGM dan UNY yang sudah follow-up," ungkap Farid, seperti dilansir oleh UGM, Jumat (28/2/2014).

Farid menyebut, TPS di lingkungan kampus dapat didirikan apabila ada basis pemilih yang sudah didaftar. Misalnya saja di UGM yang sudah membuka pendaftaran bagi pemilih mahasiswa untuk penentuan Daftar Pemilih Tetap.

sumber: Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More