Rabu, 05 Maret 2014

SBY Nangis Dengar Testimoni Mahasiswa Bidikmisi

http://img.okeinfo.net/content/2014/02/27/373/947359/P8N6sCBeYr.jpg 

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terharu mendengar testimoni salah seorang penerima bidikmisi. Bahkan beliau tampak meneteskan air mata saat mendengarkan kisah perjalanan mahasiswa penerima bidikmisi itu.

"Mendengar testimoni dan menyaksikan tayangan bidikmisi tadi saya merasa terharu karena itu yang saya rasakan," ujar SBY, dalam Silaturahim Nasional Bidikmisi 2014, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2014).

Dia mengungkapkan, penghasilan sang ayah yang kala itu berpangkat letnan tidak cukup untuk membiayai kuliahnya. Bukan satu-satunya, mayoritas sahabat SBY di Pacitan juga tidak dapat melanjutkan pendidikan perguruan tinggi lantaran ketiadaan biaya.

"Pacitan kota kecil yang terisolasi dan penuh ketertinggalan sehingga banyak saudara yang belum mampu. Padahal, setelah melewati SMA, kami punya cita-cita meneruskan ke perguruan tinggi. Rasanya bangga bisa menjadi mahasiswa di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, atau Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, maupun PTN terbaik lainnya," paparnya.

Walaupun tidak semua teman sebayanya bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, SBY menjadi salah seorang pelajar yang beruntung. tidak semua teman-temannya bisa melanjutkan. Melalui pendidikan militer yang diikutinya, dia berhasil mewujudkan mimpinya mengenyam pendidikan di bangku kuliah.

Oleh karena itu, dia berharap, seluruh mahasiswa penerima bidikmisi bisa memanfaatkan kesempatan mereka dengan baik serta berkontribusi untuk kemajuan bangsa.

"Saya ingin para mahasiswa pada saatnya nanti jika punya kemampuan untuk mengubah jalannya sejarah, maka bayarlah negara dengan memerangi kemiskinan. Dengan cara itu lah, kita bisa mencapai Indonesia yang maju dan sejahtera. Selamat berjuang dan belajar, sukses untuk semuanya," imbuh SBY. (ade)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More