Selasa, 04 Maret 2014

Tiga Lapak Pasar Pagi Gombong Terbakar



GOMBONG - Kebakaran menimpa deretan lapak yang berada di kawasan kompleks Pasar Pagi Gombong, Kebumen, Selasa (4/3). Tiga lapak ludes terbakar api dalam kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.30 tersebut. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menghebohkan pengunjung pasar tersebut.

Tetapi dua orang pemilik lapak yang terletak di pinggir saluran irigasi itu mengalami luka bakar. Pramono (50) dan Darsinah (45) istrinya warga
Kampung Kedungampel, Kelurahan Wonokriyo, Gombong dilarikan ke Rumah Sakit Palang Biru Gombong untuk mendapatkan pertolongan.

Selain lapak milik Pramono, dua lapak lain yang ludes terbakar ialah warung kopi milik Iin (38) warga Desa Tunjungseto, Kecamatan Sempor, dan salon milik Dani (45) warga Desa Kelurahan Panjatan, Karanganyar. Ketiga lapak ilegal tersebut rata dengan tanah.

Api tidak merembet deretan lapak lainnya, karena lokasi kebakaran berhasil dilokalisir. Tak lama kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran dan dua mobil tangki milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen datang memadamkan api.

Menurut Darsinah (45) yang sehari-hari berjualan bensin eceran dan menerima jasa parudan kelapa, kejadian itu bermula saat dia tengah mengisi bensin dari ember ke dalam botol kaca satu literan. Tanpa sebab yang pasti, tiba-tiba ember yang berisi bensin itu terbakar.

"Saya panik karena tahu-tahu ada api di dalam ember," ujar Darsinah saat ditemui di UGD RS Palang Biru.

Mengetahui kejadian itu, suaminya berusaha membuang ember ke saluran irigasi yang berada di sebelah timur lapaknya. Namun api secepat kilat menyambar kedua tangan dan wajahnya. Akibatnya 46% tubuh korban mengalami luka bakar. Sedangkan Darsinah hanya mengalami luka ringan namun begitu dia masih syok atas kejadian tersebut. (Supriyanto SM/LintasKebumen)


sumber: Lintas Kebumen

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More