Rabu, 05 Maret 2014

Kapal Basarnas Diberi Nama Pacitan dan Purworejo, Tanya Kenapa?

http://img.okeinfo.net/content/2014/03/05/337/950327/BvDkqX8UXx.jpg 

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin apel kesiapsiagaan sekaligus meresmikan kapal negara dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-42 Badan SAR Nasional (Basarnas) di Dermaga PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia II, Merak, Banten, Rabu (5/3/2014).

Kapal tersebut diberi nama Kapal Negara SAR Pacitan dan Kapal SAR Purworejo. Kedua kapal berjenis Catmaran ini nantinya akan melakukan operasi SAR di wilayah laut. Dua kapal baru milik Basarnas jenis itu memiliki panjang 59 meter.

Catamaran merupakan jenis kapal cepat yang memiliki kecepatan maksimal 29 knot, selain mempunyai stabilitas tinggi, mampu beroperasi di cuaca buruk dan memiliki landasan helikopter.

Namun, mengapa kapal tersebut diberi nama dua wilayah di Indonesia, yakni Pacitan dan Purworejo. Sekedar diketahui, wilayah Pacitan Jawa Timur dan Purworejo, Jawa Tengah erat kaitan dengan keluarga besar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pacitan merupakan tempat kelahiran SBY, sedangkan Purworejo merupakan tempat kelahiran mertua SBY sekaligus ayah ibu negara Ani Yudhoyono, Sarwo Edhie Prabowo. Adakah kaitan pemberian nama kapal itu dengan SBY dan Ani Yudhoyono, tanya kenapa?

sumber: Okezone.com






0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More