Sabtu, 08 Maret 2014

Kronologi lenyapnya Malaysia Airlines

Kronologi lenyapnya Malaysia Airlines 

Sindonews.com – Pesawat Malaysia Airlines yang membawa 239 orang, di mana 12 di antaranya warga Indonesia hilang misterius usai lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur pagi tadi (8/3/2014). Pesawat yang hendak menuju Beijing itu, disebut-sebut hilang saat terbang di wilayah udara Vietnam.

Dari pihak maskapai dan situs pelacakan pesawat penerbangan Flightaware.com, ada jejak-jejak terakhir sebelum pesawat itu lenyap misterius. Berikut kronologi lenyapnya pesawat Malaysia Airlines.

Awalnya, pesawat itu lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur pukul 00.41 waktu setempat. Kru pesawat terdeteksi masih menjalin kontak dengan petugas lalu lintas udara saat melintas di wilayah udara yang berjarak 120 mil dari lepas pantai timur Kota Bharu, Malaysia.

Namun, pada pukul 02.40, petugas lalu lintas udara mendadak kehilangan kontak dengan kru pesawat. Sejak itu, pesawat dinyatakan lenyap misterius setelah terbang dengan ketinggian 35 ribu kaki.

Catatan ketinggian terbang pesawat tersebut juga terlacak di situs Flightaware.com. Jejak-jejak terakhir tersebut juga dibenarkan CEO Malaysia Airlines Ahmad Jauhari Yahya, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters.

Sejak dilaporkan hilang, muncul banyak laporan yang diterima pihak maskapai, bahwa pesawat itu mendarat di berbagai tempat. Tapi, semua laporan tersebut tidak benar.

Terakhir, media pemerintah Vietnam, Tuoi Tre, melansir laporan, bahwa pesawat tersebut jatuh di laut Vietnam. Sayangnya, setelah dilacak militer Angkatan Laut Malaysia, hasilnya juga nihil.

Menteri Transportasi Malaysia, Hishamuddin Hussein, juga membantah, laporan yang menyebut pesawat itu jatuh di laut.”Kami melakukan segalanya dalam kekuasaan kami untuk menemukan pesawat,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More