Selasa, 04 Maret 2014

Proyek Rekreasi Keluarga di”Eks Sari Nabatiasa” Panjer Dikebut

 

KEBUMEN - Proyek rekreasi keluarga di Kelurahan Panjer, Kecamatan/ Kabupaten Kebumen terus dikebut. Proyek dengand ana Rp 90 miliar itu direncanakan selesai dua thaun sejak peletakan batu pertama akhir tahun 2012 silam. Sejumlah bangunan peninggalan Belanda di Gedung Eks Sari Nabatiasa itu mulai dipercantik.

Bahkan ditambah bangunan lain untuk menambah eksotisme speerti dibuatkan bangunan gazebo. Menurut Mandor CV Bumen Alam Indah Samudra, pekerjaan tersebut justru lebih sulit dan memakan waktu lebih lama dibandingkan membongkar dan membangun dari awal.

"Dan kami pastikan, tidak ada bangunan kuno yang dibongkar," kata Samudra.

Justru, lanjut dia, bangunan peninggalan Belanda itu dipoles lebih bagus lagi. Semua bangunan kuno itu, antara lain untuk ruang pertemuan, gallery room, cendera mata, museum batu dan kuliner. Kolam Renang Selain itu juga terdapat masjid dan kantin.

Untuk bangunan yang dikerjakan dari awal di tempat itu, antara lain hotel berlantai empat. Saat ini kerangka bangunan sudah berdiri.

"Di sini nanti juga ada water boom, kolam renang berkelas internasional, serta futsal air dan seluncur," imbuh Samudra.

Ia juga menambahkan, kolam berkelas internasional itu bahkan bisa digunakan untuk event PON. Selain itu terdapat jalan kereta mainan untuk menikmati pemandangan di tempat yang dinami Mex Olie Land itu. yang menarik, di areal rekreasi keluarga itu akan dihiasi hutan kota.

Ini yang membedakan dengant empat rekreasi keluarga lain, sehingga diharapkan nanti menjadi salah satu tempat rekreasi favorit di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Proyek rekreasi keluarga itu dikerjakan swasta yang bekerja sama dengan perusahaan daerah provinsi Jawa Tengah.

"Progres pengerjaan proyek saat ini baru sekitar 50 persen untuk gedung pertemuan di sebelah selatan. Bangunan lain terus dikebut," katanya. (K5-32/LintasKebumen)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More