Kamis, 06 Maret 2014

Jangan Sering Duduk Jika Tak Ingin Kena Serangan Jantung

http://www.zelenaplus.com/wp-content/uploads/2013/08/sering-duduk.jpg

Sebagian besar orang yang menghabiskan waktunya dengan duduk di kursi entah itu saat berada di kantor ataupun perjalanan jauh nampaknya harus berhati-hati karena jika itu sering terjadi dan tanpa adanya gerakan sedikitpun bisa membuat darah menggumpal sehingga berakibat fatal.
Dengan duduk di posisi yang sama selama berjam-jam akan membuat pembekuan darah di kaki dan bisa berakibat fatal apabila tidak diobati pada waktunya, seorang ahli bernama Dr Anil Bansal menjelaskan ada beberapa masalah kesehatan yang akan terjadi jika terlalu lama duduk.
DVT atau Deep Vein Thrombosis merupakan bekuan darah yang terbentuk di dalam pembuluh darai pada kaki atau panggul, dengan duduk berjam-jam akan membuat darah menjadi beku dimana saat seseorang bangun dari posisi awal mereka darah akan melakukan perjalanan secara tiba-tiba ke paru-paru sehingga menyebabkan emboli paru.
Emboli paru sendiri merupakan penyumbatan arteri utama di paru-paru atau salah satu cabang oleh zat yang sebelumnya udah melakukan perjalanan dari tempat lain di tubuh melalui aliran darah. Emboli paru akan mengakibatan penyumbatan aliran darah atau oksigen ke paru-paru lalu bisa menyebabkan serangan jantung.
Untuk meminimalisir terjadinya hal tersebut cobalah untuk melakukan cara di bawah ini:
1. Rutin bergerak naik turun dari kaki sampai sendi pergelangan kaki agar bisa memperlancar aliran darah serta mencegah darah yang tak mengalir.
2. Berdiri dari kursi dan bergerak setiap 30 menit sekali, apabila anda yang sedang mengemudi ke perjalanan yang jauh cobalah untuk sering menginjak rem.
3. Pastikan agar anda tidak dehidrasi
4. Anda yang sudah mengalami masalah jantung coba untuk berkonsultasi dengan dokter dan tetap konsumsi obat yang diberikan pada dokter.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More