Selasa, 18 Maret 2014

Kampus Ini Tawarkan Cuti Kuliah Unik

Foto: dok. Tufts University 

MASSACHUSSETTS - Tufts University meluncurkan terobosan dalam menangani masalah kesulitan keuangan di antara mahasiswanya. Mereka membuka program "cuti setahun" bagi mahasiswa tidak mampu.

Bukan sembarang cuti. Peserta program ini akan diberi kesempatan untuk bepergian atau menjadi sukarelawan selepas SMA. Dengan begitu, para siswa akan mendapatkan kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai daerah dan kehidupan bermasyarakat sebelum memulai kuliah.

Program ini akan efektif mulai musim gugur tahun ini. Tidak hanya libur sejenak dari aktivitas belajar, peserta program akan mendapatkan fasilitas akomodasi, transportasi hingga biaya visa. Total, seorang peserta program akan mendapatkan sekira USD30 ribu.

"Para siswa dapat melihat dunia di atas gelembung tempat mereka hidup. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan sudut pandang yang lebih baik tentang masa depannya," ujar Presiden Center of Interim Programs Holly Bull seperti dilansir Huffington Post, Selasa (18/3/2014).

Siswa yang terpilih untuk program Tufts' 4+1 ini dapat menangguhkan pendaftaran mereka namun tetap terhubung dengan kampus melalui video chat dan email. Tufts akan bekerja sama dengan organisasi nirlaba untuk membuat paket kegiatan yang sesuai kocek siswa. (rfa)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More