Kamis, 27 Maret 2014

Pelajar Pria di Korea Utara Wajib Miliki Rambut Ala Kim Jong Un!

 

Kapanlagi.com - Sepertinya nasib para pria di Korea Utara sangat jauh berbeda dengan koleganya di Korea Selatan. Jika para pemuda Korea Selatan bebas tampil dengan gaya K-Pop yang cute, keren, angkuh namun tampan, itu semua hanyalah mimpi bagi para pemuda Korea Utara.
Bayangkan saja, kini sang pemimpin tertinggi Korea Utara yakni Kim Jong Un memerintahkan untuk semua pelajar pria di Korea Utara memiliki potongan rambut yang mirip dengannya. Aturan itu dikeluarkan sekitar dua minggu silam bahwa hanya potongan rambut ala putra Kim Jong Il itu satu-satunya yang boleh dipakai oleh para pelajar pria Korea Utara.

Gaya rambut Jong Un sendiri memang hanya menyisakan sedikit di bagian atas kepala dan dicukur habis di bagian bawah belakang. Di mana rambut seakan hanya ada di seperempat atas kepalanya. Sebetulnya, gaya rambut Jong Un ini sangat terkenal di era boyband barat pertengahan tahun 90-an dan beberapa bintang pria reality show TV, The Only Way Is Essex. Namun aturan ini bukan tidak menimbulkan kontroversi.
Media lokal Korea seperti Korea Times bahkan menyebut style rambut Jong Un lebih mirip dengan imigran gelap China daripada mengikuti petuah sang pemimpin. Beberapa orang menilai jika style rambut Jong Un itu tak bisa diterapkan kepada semua pelajar pria Korea Utara mengingat mereka memiliki bentuk wajah dan kepala yang berbeda, seperti dilansir Daily Mail.

Sebelum aturan ini, Korea Utara sudah menetapkan adanya 10 gaya rambut yang boleh dipilih para pria dan 18 gaya rambut untuk para wanita di negara komunis tersebut. Bahkan di tahun 2005, Korea Utara sempat merilis program TV mengenai aturan rambut yang menyatakan bahwa para pria harus menjaga rambutnya maksimal 2 inch dan harus memotong setiap 15 hari sekali dengan alasan rambut panjang bisa menghabiskan energi otak. Masuk akal?

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More